MASIH ADA versi Lain

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Sebetulnya blog yang ini seingat saya sudah jauh lebih lama saya rencanakan dibuat, tetapi karena ada kesibukan lain yang harus diprioritaskan sehingga blog ini terlantar. Sekarang melihatnya kosong tanpa isi rasanya tidak tega juga, maka jadilah blog yang ini saya isi dalam versi lain.

Saya sering menemukan tulisan berharga dalam perjalanan blogwalking saya dan sering saya posting ulang berupa catatan di akun facebook saya dengan harapan dapat dirasakan juga manfaatnya oleh saudara-saudara saya yang lain. Dalam kesempatan lain jika saya menemukan inspirasi pribadi, saya coba juga mengekspresikannya lewat catatan-catatan tersebut. Nah daripada blog ini kosong nampaknya lebih baik saya isi saja sebagian dengan catatan-catatan yang ada di akun facebook saya. Jadi jika anda adalah diantara teman saya di facebook, mudah-mudahan saja tidak bosan kalau kebetulan menemukan catatan yang sama di sini.

Tentu saja karena sebenarnya saya masih awam dalam urusan tulis menulis, disana-sini pastilah masih banyak kekurangan. Mengutip kata-kata Pak Akhmad Sudrajat guru virtual saya bahwa menulis itu sebuah keterampilan yang bisa diasah melalui seringnya aktivitas tersebut dilakukan, maka saya memberanikan diri mencoba memulainya. Daripada punya keinginan menjadi penulis yang bagus tapi tidak pernah berani memulainya. Oleh sebab itu saya sangat membutuhkan kritik dan saran dari anda pengunjung yang budiman, demi perbaikan tulisan-tulisan saya berikutnya.

و السلام عليكم ورحمة الله وبركاته


Jumat, 04 November 2011

Keutamaan 10 hari Pertama di Bulan Dzulhijah ( bulan Haji/Rayagung )

Riwayat Ibnu Abbas ra, sabda K.N. Muhammad saw, 
1)      Tanggal 1 : Pada hari ini Allah mengampuni K.N. Adam as. Barang siapa yang berpuasa pada hari itu, maka Allah mengampuni setiap dosanya.
2)      Tanggal 2 : Pada hari inilah Allah mengabulkan doa’nya K.N. Yusuf as yang diselamatkan dari perut ikan hiu. Barang siapa yang berpuasa pada hari itu seolah-olah puasa 1 tahun dengan tidak bermaksiat kepada Allah.
3)      Tanggal 3 : Pada hari ini Allah mengabulkan doa K.N. Zakaria as. Barang siapa yang berpuasa hari ini, Allah akan mengabulkan doa’nya.
4)      Tanggal 4 : Pada hari ini hari dilahirkannya K.N. Isa as. . Barang siapa yang berpuasa hari ini, Allah akan menjauhkan dia dari ketakutan dan kemiskinan di akhirat.
5)      Tanggal 5 : Pada hari ini, hari dilahirkannya K.N. Musa as. . Barang siapa yang berpuasa hari ini, akan selamat dan aman dari siksa kubur.
6)      Tanggal 6 : Pada hari ini Allah membukan kebaikkan kepada NabiNya. Barang siapa yang berpuasa hari ini, akan dilihat oleh Allah dengan penglihatan Rohmat dan tidak akan disiksa selamanya .
7)      Tanggal 7 : Hari ditutupnya pintu neraka sampai tanggal 10. . Barang siapa yang berpuasa hari ini akan ditutup oleh Allah pintu kesusahan dan dibuka 30 pintu kesenangan.
8)      Tanggal 8 : Hari Tarwiah.Barang siapa yang berpuasa hari ini, ganjarannya sangat besar, tidak ada yang mengetahui selain Allah
9)      Tanggal 9 : Hari ‘Arafah,
Hari ‘Arafah ini mengandung riwayat  : -  a) K.N. Ibrahim as. Mengurbankan        putranya (Nabi Ismail)
-          b) K.N. Adam as bertemu Siti Hawa di Jabal Rohmah
-          c) K.N. Musa as dibuka Hijab sifat Kalaamulloh
-          d) K.N. Muhammad saw. Diturunkannya Wahyu penutup, surat Al Maaidah ayat 3.
Orang yang berpuasa pada hari ini pahalanya akan menghapuskan dosa 1 tahun yang telah lalu dan 1 tahun yang akan datang.
10)  Tanggal 10 : Ujian berupa perintah kepada K.N. Ibrahim untuk menyembelih K.N. Ismail. Bagi yang menyembelih qurban dan orang yang memberi sedekah apa saja, kelak bangkitnya dari kubur aman dari huru hara Qiyamat, dan timbangan amalnya lebih berat daripada gunung Uhud.
Amiin Yaa Robbal Alamin...( Buku : Wiridan tiap bulan dalam tahun Qomariyah dengan fadlilah-fadlilahnya – Warga Pengajian Wanita “Assalaam” Bandung )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar